COACHING CLINIK PELATIH NASIONAL INDRA SJAFRI DI MAJALENGKA


Pelatih Nasional Indra Sjafri mengadakan Coaching Clinik (Pelatihan Pelatih) bagi para pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) di Std. Warung Jambu Majalengka, Selasa (23/01)

Dalam arahannya Coach Indra Sjafri mengingatkan bahwa sepak bola itu tidak hanya mengenai menang atau kalah saja, tetapi didalamnya juga terkandung banyak nilai yang harus ditanamkan kepada para pemain antara lain kejujuran, persatuan. ekonomi, agama dan lain-lain. Semua nilai itu harus ditanamkan kepada para pemain yang dimulai dari keteladanan para pelatihnya.

Sepak bola di Indonesia harus dapat menunjukkan prestasi yang nyata bukan prestasi yang semu. Prestasi semu itu adalah prestasi sesaat yang kemudian pudar lagi dan dalam menciptakan prestasi nyata, maka setiap SSB maupun klub sepak bola harus dapat berproses dengan baik dari segi teknis maupun managemennya.

Menurut Coach Sjafri, pembenahan persepakbolaan di tanah air harus dimulai sejak usia dini (6-12 tahun), sehingga akan terekam jejak-jejak pemain nasional itu sejak awal, di samping itu segala perilaku dan kebiasaan baik dari pemain akan terbina sejak awal.

Setelah memberikan arahan kepada semua anak-anak SSB, Coach Indra Sjafri melakukan foto-foto bareng dengan setiap team/klub SSB(Sekolah Sepak Bola) tersebut.

0 Response to "COACHING CLINIK PELATIH NASIONAL INDRA SJAFRI DI MAJALENGKA"