CARA MENGGANTI KARTU ATM BRI YANG BERCHIP



Cara mengganti kartu atm BRI yang berchip

CARA MENGGANTI KARTU ATM BRI YANG BERCHIP - Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) menganjurkan kita untuk mengganti kartu atm lama ke atm baru yang sudah berchip dan berlogo GPN atas regulasi BANK INDONESIA ( BI ).

Menurut pihak bank tersebut, jenis kartu atm yang baru ini penggunaannya lebih aman karna kartu atm ini menggunakan metode chip yang tidak bisa di skimming atau diduplikat oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Yang intinya bisa meminimalisir tindak kejahatan perbankan yang sering terjadi.

Namun walaupun tidak bisa di skimming atau diduplikat, kita pun harus tetap berhati-hati. Seperti, jangan memberitahukan pin atm kepada orang lain, menulis pin atm di kertas yang di simpan dalam dompet atau sembarang tempat. Karna sifatnya rahasia, jadi hanya anda pribadi yang mengetahuinya.

Jika kartu Atm anda masih model lama, seperti atm warna biru dan hijau. Anda bisa menggantinya dengan atm yang baru dengan cara mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Dan anda pun tidak akan dikenakan biaya untuk penggantian kartu atm tersebut.

Syarat dan cara mengganti kartu ATM BRI yang berchip, yaitu :

1. Fotocopy KTP + asli
2. Fotocopy Buku Tabungan + asli
3. Kartu ATM lama yang masih aktif

Untuk cara mengganti kartu ATM BRI yang berchip anda hanya diwajibkan membawa perlengkapan syarat seperti diatas saja, dengan cara mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Untuk penggantian atmnya tidak dikenakan biaya alias gratissss...
Terima Kasih, Anda sudah membaca: CARA MENGGANTI KARTU ATM BRI YANG BERCHIP

0 Response to "CARA MENGGANTI KARTU ATM BRI YANG BERCHIP"